Nasi Goreng Arang l Nasi Goreng Khas Kediri I Nasi goreng anglo

Nasi Goreng Arang l Nasi Goreng Khas Kediri l Nasi goreng anglo





Kamu lagi di Kediri? Kangen masakan khas Kediri? Bisa nih dengan nasi goreng. Atau sekedar plesiran ke Kediri, gak ada salahnya tuh milih menu andalan ini yang wajib kamu buru. bahkan nih kamu bisa belum lengkap tanpa berburu masakan satu ini. Kalau nasi goreng sih bisa saja kamu temui di kota-kota lain, namun nasi goreng ini sudah pasti khas dan berbeda dengan nasi goreng kebanyakan.

Yes, nasi goreng arang namanya wajib kamu cicipin dan di jamin pas di lidah dan pasti pengen nambah-pengen nambah lagi...lagi...dan lagi.. karena tiap suapan di ikuti kebulan asap khas asap yang bikin semriwing harum di nasi pada tiap sendok yang kamu nikmati. Nasi goreng aran atau juga bisa di sebut Nasi goreng anglo bisa menjadi rujukan bagi para pemburu kuliner yang tengah singgah di Kediri, Jawa Timur. Nasi goreng anglo adalah sebutan khas dan yang membedakan dengan nasi-nasi goreng yang lain.Itlah kenapa di sebut nasi goreng khas kediri.

Khususnya penggemar kuliner malam. Salah satu menu kuliner yang hanya bisa dinikmati pada malam hari ini cukup sayang kalau dilewatkan. Nasi goreng anglo sebenarnya mirip dengan nasi goreng pada umumnya. Bahan utamanya ya nasi! Heheh. Namun cara pengolahannya yang berbeda itu yang bikin beda.

Begitu juga dengan bumbu-bumbunya, nyaris tidak ada perbedaan dengan nasi goreng biasa khususnya nasi oreng jawa. Hanya saja, sekali lagi cara memasaknya yang membuatnya berbeda. Yakni menggunakan tungku mirip kompor yang berbahan dari tanah liat atau disebut anglo. Api yang dihasilkan berasal dari pembakaran arang sebagai pembakar utamanya.

Sehingga aroma khas nasi goreng tersebut muncul yang bikin rasa lebih mantap dan khas di lidah. Sudah deh gak perlu di ulang-ulang, nasi oreng ini wajib kamu nikmati saat berada di kediri. daya tarik Arang di yakini dapat menambah selera makan dari aroma yang khas yang di hasilkan oleh pembakaranya ini.

Dari segi harga, nasi goreng yang di goreng dengan arang adalah lebih tinggi nilai jualnya.
Jika nasi goreng pada umumnya di bandrol dengan harga 10ribu kalau nasi goreng arang bisa dengan harga 15ribu atau lebih.

Gimana, tertarik mencoba?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nasi Goreng Arang l Nasi Goreng Khas Kediri I Nasi goreng anglo"

Post a Comment