Cara Tepat Memilih Arang


Cara Tepat Memilih Arang




Moment reuni, silaturahmi, ulang tahun atau pesta pernikahan akan menjadi spesial kalau di lengkapi dengan bakar-bakaran atau BBQ. Dengan menyediakan menu yang banyak menimbulkan interaksi satu sama lainnya ini akan dapat menambah keaakraban acara spesial kita.

Ada beberapa persiapan yang tidak bisa dianggap remeh untuk mempersiapkan acara tersebut. Jadi salah satu komponen penting yang harus disiapkan sebelum mulai berpesta BBQ adalah arang. kok arang? ya benar sekali arang menjadi keutuhan penting dalam acara bakar-bakaran kalian. Tanpa arang tentu saja bukan menu bakaran namanya. Jangan asal pilih arang karena ada beberapa jenis arang yang bisa dijadikan bahan bakar. Pemilihan arang yang tepat akan menambah kesuksesan bakaran kalian. Misalnya arang nya harus mempunyai sifat yang awet nyala apinya.

Sebenarnya bisa semua sih namun tentu ada yang lebih tepat dan tidak tepat. Orang banyak mengenal arang terbuat dari kayu yang dibakar hingga menyisakan residu karbon berwarna hitam. Padahal arang bukan hanya terbuat dari kayu saja, ada yang berasal dari batok kelapa, arang briket ataupun batu bara.

Setiap jenis arang ini memiliki ciri khas dan keunggulan masing-masing. Sebelum memutuskan untuk membeli arang, kenali dulu jenis arang yang ada di pasaran. Dan kwalitas juga mempengaruhi harga.

Untuk BBQ cocoknya dari arang kayu keras karena proses pembakaran akan makan waktu cukup lama sampai pesta usai jadi pilih saja yang nyala bara apinya bisa lama misalnya arang kayu asem.

Namun arang kayu asem makin langka, tapi tenang saja tetap bisa di siasati dengan arang kayu kaliandra atau arang kayu cengkeh dan di padukan dengan arang batok kelapa atau di kenal dengan arang tempurung kelapa.

Arang batok kelapa atau arang tempurung kelapa selain nyala bara apinya awet juga menghasilkan bau yang khas, sehingga dapat menambah kwalitas rasa yang di hasilkan dari proses BBQ.

Keakraban pun tercipta dan akhirnya menjadi kesan yang mendalam, happy ending deh.

Demikian tips dari kami, silahkan mencoba dan berpesta. Jika membutuhkan arang yang sesuai spesifikasi di atas bisa hubungi kami saja, kita menyediakan arang yang sesuai anda cari.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Tepat Memilih Arang"

Post a Comment