IDE BISNIS UNTUK PEMULA

IDE BISNIS UNTUK PEMULA






Tidak ada salahnya bekerja untuk orang lain atau untuk perusahaan namun jika kita berkerja untuk orang lain biasanya kita terbatas waktu kita, waktu untuk dakwah, waktu untuk keluarga, waktu untuk teman-teman dll.
Namun jika ada keberanian untuk segera memulai bisnis meskipun masih bekerja kepada orang lain, berikut ini beberapa ide bisnis untuk pemula dan langkah memulai bisnis tersebut

1. CARI IDE BISNIS
Temukan ide bisnis yang akan ada geluti. Ya, benar mula-mula temukan ide tersebut. Tidak harus beda atau unix. Yang bisnis sudah familiar juga tidak masalah. Misal sekitar tempat anda banyak yang jual nasi goreng. Buat aja nasi goreng super pedas. Atau nasi goreng top. Dengan bumbu special. Atau membawa embel-embel kedaerahan misalnya nasi goreng khas kediri atau nasi goreng arang. Tinggal cari pembeda dari yang sudah ada. Jika lingkungan anda banyak peternak lele. Anda bisa juga mulai bisnis ternak lele atau olahan dari lele misalalnya pentol lele, nuget lele atau bahkan cendol dawet lele.

2. ACTION
Nah ini sangat penting sekali. Jika ide sudah ada. Maka segera actionkan. Sebelum ide itu hilang menguap atau di ambil oleh kompetitor anda. Buka dulu. Mikir kemudian. Ketika ada problem hadapi. Dan selesaikan. Sambil belajar terus belajar, di upgrade terus ilmu-ilmunya. Sering-sering curhat bisnis dengan kawan yang suka berbisnis juga.
Jangan sampai salah memilih teman, teman yang tidak mempunyai jiwa bisnis cenderung nggembosi dan bikin tidak semangat dalam memulai bisnis, tinggalkan teman yang seperti ini atau paling tidak hubungi dia seperlunya saja.
Ibaratnya kalau kita bergaul dengan sapi kita akan bau sapu, kalau kita bergaul sengan penjual minyak wangi kita akan ketularan wangi. Begitu pula dengan semangat bisnia, agar cepat dapat ide dan melanjutkan action bisnia maka bergaul lah dengan orang-orang yang tepat tersebut.

3.MARKETINGKAN BISNIS ANDA
Selanjutnya setelah ketahap action lanjut ke tahap marketing. Kenalkan bisnis anda terus menerus bahkan di saat tidak ada orang yang beli sekalipun. Mungkin saja saat ini mereka belum beli namun beberapa saat kemudian pembeli berdatangan. Dengan berbagai cara promosi bisa di lakukan. Ke banyak orang baik media sosial ataupun saat ketemu banyak orang. Supaya terkenal maka anda harus kenalkan bisnis anda.


Agar terlihat elegan dan dianggal bisnis kita nyata dan terpecaya bisa dengan membuat kartu nama. Berika kepada orang yang anda temui terutama target market kita. Kita petakan target market kita dan kita prospek.

Dan dengan berkembangnya tehnologi maka jualan online juga menjadi salah satu media promosi yang tepat pula. Posting di akun sosmed anda secara terus menerus dan rutin paling tidak sehari 1 x, agar yang lihat makin tertarik dengan produk yang kita miliki.

Demikian ide bisnis dari kami,

Selamat mencoba!

Semoga sukses

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "IDE BISNIS UNTUK PEMULA"

Post a Comment