Arang Kayu Digunakan Untuk


Arang Kayu Digunakan Untuk











Judul diatas berasal dari pertanyaan seorang teman yang berasal dari sebuah kota dan belum pernah melihat bentuk fisik arang secara langsung apalagi mengunjungi tempat pembakaran arang. Tidak perlu minder atau di bully, saya siap menjelaskan kok, simak baik-baik ya.


Padahal banyak sekali fungsi dari arang kayu, misalnya saja untuk membakar sate, Membakar ayam, membakar kambing guling dan lain-lain. Arang kayu digunakan untuk bahan bakar yang berupa bara api yang berfungsi matangkan masakan.


Jika jaman dahulu selain untuk masak juga dapat di gunakan sebagai pemanas setrikaan. Bahkan dahulu hanya orang-orang tertentu saja yang dapat memanfaatkan setrikaan arang ini, ya mungkin bisa di sebut sebagai orang bangsawan atau orang kaya saja.


Sedangkan manfaat arang kayu itu sendiri juga banyak sekali. Arang kayu juga di gunakan untuk pembersih gigi dan bau mulut bahkan mengobati sakit perut tentu saja dengan takaran-takaran yang pas.

Dan yang di gunakan adalah yang di sebut sebagai arang aktif. Apa itu arang aktif? Arang aktif sendiri hadir dalam berbagai bentuk dan ukuran bermacam-macam, belum lagi yang membedakan adalah produsen dan merknya.


Pada makanan yang diolah dengan bahan bakar arang biasanya hanya aroma khas yang muncul, sedangkan makanan yang diolah dengan campuran arang biasanya sudah berbentuk bubuk yang digunakan hanya sebagai pewarna. Juga terdapat juga tablet arang yang dikonsumsi sebagai obat diare.

Meski mengandung manfaat yang cukup baik untuk tubuh dan banyak sekali manfaat, mengkonsumsi arang hitam ini juga tak boleh sembarangan terutama pada obat diare.

Dilanjutkan Reutens, arang hitam dalam obat diare aman apabila dikonsumsi dalam jumlah kecil atau sesuai dosis anjuran dokter. Jika berlebihan, sifat arang aktif yang dapat mengobati keracunan dengan menyerap semua zat di pencernaan bisa berujung buruk akibat terbawanya semua zat termasuk nutrisi baik dalam usus. Bahkan malah berakibat fatal.

Jadi fungsi dan manfaat arang kayu tersebut sangat beragam sekali tergantung bagaimana kita menggunakan secara bijaksana dan dengan mematuhi segala anjura-anjura dari pihak kesehatan utamanya dokter.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Arang Kayu Digunakan Untuk"

Post a Comment