ARANG BATOK KELAPA KEDIRI I 085749074071

Arang batok kelapa adalah sebenarnya sama seperti arang-arang yang lain yaitu dengan proses pemakaran atau pengopenan. Sehingga arang batok kelapa juga disebut sebagai residu pembakaran namun menjadi sangat bermanfaat dan paling di sukai orang karena aroma khasnya.

Proses pembuatan arang batok kelapa sebagai berikut: batok kelapa di kumpulkan dalam drum-drum atau dalam sebuah kolam tanah lalu dilakukan pembakaran hingga selesai atau matang normal, untuk waktunya berapa lama tergantung jumlah dari tumpukan bahan baku yang di pakai atau tempurung kelapa itu sendiri.

Batok atau tempurung kelapa kerap kali dibuang begitu saja di pasar-pasar tradisional. Padahal, batok kelapa bisa sebagai bahan baku mentah untuk diolah menjadi arang. Tentu saja dari sisi harga, tempurung kelpa lebih murah daripada arang. Produk arang batok kelapa sebagai bahan baku setengah jadi itu pun dapat diolah lagi menjadi produk arang yang inovatif misalnya briket. Produk batu arang tempurung kelapa (coconut shell briquette charcoal) dapat diproduksi sesuai kebutuhan pasar dan menjadi produk ekspor unggulan.

Dan kami di Kediri sebagai tim penjualan saja karena untuk tim supplai bahan baku dan tim pembakaran sudah ada sendiri.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "ARANG BATOK KELAPA KEDIRI I 085749074071"

Post a Comment