ARANG



Hai gaes sobat muda, sudah ada yang tau tentang arang belum atau jangan - jangan ada yang belum tau apa itu arang. Tenang gaes sini mendekat aku bisikin apa itu arang. Biar kamu saat dirumah mertua gak malu-maluin ya gaes.. hehehe.


Arang kayu
Jadi gaes, Arang adalah sisa proses pembakaran bisa dari kayu bisa juga dari batok kelapa atau bisa juga dari sekam ( sekam itu kulit padi ya gaes ) atau bahasa kerennya residu atau sisa pembakaran. Jadi tergantung kita mau bikin arang apa begitu lalu ya sesuaikan aja dengan kebutuhan. Jangan sampai mau bakar sate ternyata yang diambil arang sekam wah bisa di guyur mertua tuh, eh tapi kamu jomblo wkkkw sori gaes cuma bercanda kok. oke lanjut ya..


Laah kayu kok sengaja di bakar untuk apa? kurang kerjaan banget deh ya, kan langsung aja bisa dipakai... Bukan begitu ya gaes, kayu sengaja di bakar agar memperoleh bentuk dan barang baru. Dengan sengaja di bakar. Tujuannya untuk bahan bakar kembali yang lebih awet. Nilai jualnya itu lho gaes yang utamnya. Jadi kayu kalau di jual batangan saja ya namanya juga kayu bakar nah setelah jadi arang lebih mahal.


Selain itu arang tidak terlalu berasap daripada kayu dan aroma-aroma setelah menjadi arang itu lebih sedap lagi kalau buat masakan apalagi arang  eh lebih tepatnya asap yang dihasilkan oleh arang itu konon katanya bisa menambah awet bahan makanan. nah itulah kenapa makin jaman milenial kok arang tetap di minati...yaaa karena arang tersebut bisa merubah cita rasa masakan. Bagaimana gaes sudah ada gambaran kan ya? Atau mungkin aja kamu saat hang out gitu kulineran dengan menu nasi goreng arang atau mie goreng arang nah coba bandingkan dengan yang dimasak dengan kompor, pasti ada aroma khas yang bikin tambah lezat nan nikmat.


Sedangkan Jenis- jenis kayu yang di gunakan umumnya jenis kayu yang keras agar menjadikan kwalitas arang yang di dapatkan berkwalitas bagus. Misalnya saja nih arang dari kayu asam itu lebih mahal dari pada arang dari kayu cengkeh, tidak lain dan tidak bukan ya karena arang tersebut kwalitasnya bagus, padat kalau untuk membakar ya awet.


Sudah ya gaes kapan-kapan aku jelasin lagi biar kamu saat dirumah mertua dan disuruh bakar sate gak bingung-bingung amat hehe


Definisi dari arang kurang lebih seperti itu. Kalau kamu bingung, sudah hubungi aku aja... Silakan di order karena kami adalah penjual arang kayu terpecaya di kota kediri.



Kita ber alamat di KEDIRI, JAWA TIMUR
+62 857-4907-4071



https://youtu.be/sv2xMj1UJH8




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "ARANG"

Post a Comment